Thursday, January 23, 2014

Cara membuat Blog Ramai Pengunjung dan Ramai Komentar


Cara membuat Blog Ramai Pengunjung dan Ramai Komentar - Hai readers... setelah beberapa waktu lalu penulis melalui mas-difa blog berbagi cara mendatangkan visitor tanpa SEO maka di kesempatan ini penulis akan memberikan cara membuat blog ramai pengunjung dan komentar. Pengunjung atau Visitor adalah harga mati untuk sebuah blog. Dan sebagai seorang admin blog pastinya anda ingin jika blog anda ramai pengunjung dan ramai komentar di tiap postingan yang anda buat. 

Saat kita membuat blog pastilah kita ingin blog yang kita buat dikunjungi banyak orang, Itu adalah suatu hal yang wajar. Selain hal tersebut diatas pastilah kita juga menginginkan banyaknya komentar di dalam tiap postingan blog kita. Kalau tidak buat apa kita susah-susah membuat blog? Benar tidak sobat? :) dengan banyaknya komentar yang masuk. Dipastikan pula banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita.

pengunjung dan komentarSudah banyak penjelasan yang membahas tentang cara agar blog ramai pengunjung dan memperoleh banyak komentar. Tetapi cara yang diulas di kang-ismet sangat menarik perhatian saya. Kenapa? Karena disampaikan dalam sebuah cerita antara seorang pemula dan seseorang yang sudah malang – melintang dan berpengalaman didalam dunia blogging. Dan cerita tersebut saya ceritakan kembali dan saya hadiahkan kepada para sobat dalam versi saya dan mungkin ada beberapa penambahan didalamnya.

Pada Zaman dahulu kala ada seseorang yg baru mengenal dunia blogging dan mencoba membuat blog . Dan sebut saja New. Dengan seiring berjalannya waktu dengan penuh semangat menggebu si New membuat postingan demi postingan hingga berjalan sampai berbulan-bulan lamanya. Tapi blog si New masi saja sepi pengunjung dan hanya ada beberapa komentar yang tercantum di blognya.

Hingga akhirnya si New berfikir untuk mencari seseorang yang bisa membantunya dalam memecahkan masalah tersebut. Dan hingga akhirnya si New menemukan seseorang yang bisa membantunya, sebut saja si Old. Walaupun mereka berhubungan hanya lewat email.

Si New : Saya sudah membuat blog dan postingan saya lumayan banyak. Tapi kenapa hanya ada beberapa komentar dan sepi pengunjung? Minta saran dong....

Si Old : Saya sudah mengunjungi blog sodara dan saya merasa pengunjung malas mengunjungi blog sodara karena loading blog sodara terlalu lama/berat. Coba buatlah loading blog anda lebih cepat dengan menghapus beberapa widget yang tidak diperlukan.

Mendapat saran seperti itu kemudian si New membenahi blognya dia buang widget yang tidak berguna , sekarang blognya sudah jauh lebih ringan. Tapi dia merasa kalau blognya masih sepi pengunjung dan komentar. Kemudia si New pun kembali menghubungi Si Old.

Si New : Blog saya sudah ringan, tapi sampai sekarang masi sepi-sepi saja blognya. Ada saran?

Si Old : Memang blog anda sekarang sudah ringan loadingnya, akan tetapi tampilan blog anda tidak menarik. Tulisan sulit untuk dibaca, dan komposisi warna sangat mencolok sehingga pengunjung malas mengunjungi apalagi berkomentar di blog sodara.

Dengan segera si New membenahi blog nya agar tulisan dapat dibaca dengan jelas. dan merubah komposisi warna agar tidak terlalu tajam dan bisa serlaras dengan tema. tapi tetap saja blog nya masi sepi. kemudian diaberkonsultasi kembali dengan si Old

Si New : Blog saya kini sudah ringan tampilan sudah bagus, tapi pengunjung blog saya masi sepi. 
Si Old : Blog anda sekarang lebih baik baik dari sebelumnya tapi content artikel sodara tidak berkualitas. saya lihat banyak artikel copas didalamnya, bahasa yang tidak jelas, dan lain-lain.

Dengan usaha keras, akhirnya Si New berhasil membuat Artikel yang masi fresh dengan penataan kata-kata yang bagus dan mudah di pahami pengunjung. Dengan perlahan pengunjung pun meningkat dengan pasti. Dan ternyata dia masi bingung kenapa masi sepi dengan komentar? kemudia Si New menghubungi SI Old kembali.

Si New : Sekarang blog saya sudah lumayan banyak pengunjung tapi kenapa masih sepi komentar?
Si Old : Artikel yang sodara buat memang bagus, dan memungkinkan muncul pertanyaan. tapi saya enggan berkomentar karena anda menggunakan komentar dari facebook. saran tombol like/share ke facebook lebih bermanfaat.

Si New kemudian sadar bahwa tidak semua pecinta blogger menyukai facebook atau mungkin dulu pernah suka dan sekarang sudah bosan dengan facebook. setelah ganti ke komentar standart masi sepi pengunjung lagi, kemudian si New kembali bertanya kepada Old.

Si New : Sekarang saya sudah kembali ke komentar standart tapi kenapa masi sepi pengunjung?
Si Old : Verifikasi captcha yang menyebabkan Pengunjung malas berkomentar.

Si New telah menghilangkan verifikasi captcha dan karena masi sepi komentar si New bertanya kembali kepada Old.

Si New : Captcha sudah saya hilangkan tapi kenapa masi sepi pengunjung?
Si Old : Coba saya buat komentar di blog sodara, semangat sekali saya ingin membuatnya. tetapi kenapa ada tulisan "Komentar akan muncul setelah dimoderasi"? itu yang membuat saya malas berkomentar lagi di blog sodara.

Wah wah ternyata masi adalagi ya yang harus di benahi. demikian fikiran si New. dan iapun membenahi apa yangdisampaikan oleh si Old. dan ternyata blog si new masi sepi dengan komentar maka ia kembali menghubungi si Old. 

Si New : Sekarang blog saya sudah ringan, tampilan bagus, content berkualitas, komentar mudah, dan tanpa moderasi tapi kok masi sepi?
Si Old : Saya lihat sodara jarang menjawab komentar yang ada, saya malas berkomentar di blog sodara.

Kemudian si New mempelajari komentar demi komentar dan menjawab pertanyaan dengan sebaik mungkin. tapi si new belum puas dan dia bertanya kembali kepada Old.

Si New : Saya sudah berusaha ramah dan memberikan jawaban atas peprtanyaan pengunjung. apalagi yang kurang?
Si Old : Mungkin sodara tidak pernah menulis komentar di blog pengunjung yang berkomentar. jadi pengunjung malas untuk berkomentar di blog sodara. bagaimana blog sodara bisa dikenal luas di kalangan blogger kalau sodara tidak mengunjungi mereka?

Dengan saran tersebut kemudian si New sadar bahwasanya dia telah melupakan sesuatu yang penting untuk kembali melihat blog-blog lain. 

Sobat, Semoga gambaran diatas menjadi sebuah pelajaran bagi kita. bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Saya pribadi masi newbie didunia blogging dan belum bisa melaksanakan semua hal tersebut diatas. mungkin karena terbentur pekerjaan atau aktivitas lainnya. 

Inti dari yang tersebut diatas adalah. blog yang ringan loadingnya, tampilan menarik, content yang original dan berkualitas, dengan mempertimbangkan pemasangan captcha dan moderasi komentar. itu dapat menarik pengunjung ke blog kita. Selain semua itu kita hal yang juga penting adalah melakukan blogwalking dan ramah tamah terhadap pengunjung blog dan menjawab komentar-komentar yang ada. 

Demikian sedikit yang bisa saya berikan mengenai cara membuat blog ramai pengunjung dan ramai komentar. Semoga bermanfaat bagi anda. Salam Blogger Indonesia!!!

Artikel Terkait

239 komentar

«Oldest   ‹Older   201 – 239 of 239   Newer›   Newest»

Kunjungi situs agen poker online terpercaya : www.Aslibandar.net

Global Jackpot ratusan juta rupiah menanti anda.

CONTACT US

- Ym: Aslibandar_Cs
- Phone: 855976375885
- Fb: AsliBandar
- Skype: AsliBandar
- Whatsapp: 85569776588
- BBM: 2B3C34F4

Terima Kasih, sangat bermanfaat :)

makasih bang infonya :)
kungjung kesini juga yah
komix44.blogspot.com

Mas knp kok pengunjung blog saya g ada yang dari search engine? Caranya gmn agar visitor dari situ?

Mantap banget mas, terimakasih, salam kenal dan salam sedulur.. jangan lpa untuk kunjungan balik ya salam.

Pointnya adalah ketekunan, karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal itu tidak ada yang instan. Salam sukses
tokowallpapersurabayasidoarjo.blogspot.com

http://www.santri.co/2017/05/gugat-larangan-kawin-dengan-teman-se.html
Gugat Larangan Kawin dengan Teman se Kantor, Ini Kata MUI

Ane juga suka masih sepi nih blognya, padahal fah sesuai dengan yg agan bilang.

Silahkan kunjungi juga blog ane yah aminol.top

http://allabouttaipan.blogspot.com/2017/06/upaya-negara-amankan-pancasila.html
http://allabouttaipan.blogspot.com/2017/06/penolong-kecelakaan-yang-greget.html

Bener sih isi nih blog. Saya ngalamin sampai sekarang sepi pengunjung gan. Bikin postingan capek-capek, tapi gk da yang baca.

Kalau boleh, silahkan mampir dan nilai blog ane ya gan. Www.infolaku.com1 (tanpa angka "1)
Makasih

Membuat blog tidak semudah yg di ucapkan ,,,
Kenyataannya susah sekali membuat blog yang bisa dibaca orang

Mohon Maaf Admin numpang share, barangkali ada yg minat!!!
Berikut promo-promo menarik Sayabola.com :
*Bonus deposit new member 10%
*Dapatkan Bonus chip Rp. 10.000,-
*Bonus Rolingan Mingguan 0.5%
*Bonus referral 20%



Daftarkan diri anda sekarang juga di www.sayabola.com
Situs Poker Online dan Situs Bola Online dengan berbagai macam permainan didalamnya.

Hubungi CS Online kami disini
• BBM : D8B8497A
• Instagram : @sayabolaofficial

Mohon Maaf Admin numpang share, barangkali ada yg minat!!!
Berikut promo-promo menarik Sayabola.com :
*Bonus deposit new member 10%
*Dapatkan Bonus chip Rp. 10.000,-
*Bonus Rolingan Mingguan 0.5%
*Bonus referral 20%



Daftarkan diri anda sekarang juga di www.sayabola.com
Situs Poker Online dan Situs Bola Online dengan berbagai macam permainan didalamnya.

Hubungi CS Online kami disini
• BBM : D8B8497A
• Instagram : @sayabolaofficial

mantap gan,tinggal dipraktekan
http://tokotelpon.blogspot.co.id

Daftarkan diri anda sekarang juga di http://sayabola.com/

Hubungi CS Online kami disini
○ BBM : D605A928
○ Line : sayaboladotcom
○ Wechat : sayaboladotcom
○ Whatsapp : (+855) 069.953.244

Daftarkan diri anda sekarang juga di http://sayabola.com/

Hubungi CS Online kami disini
○ BBM : D605A928
○ Line : sayaboladotcom
○ Wechat : sayaboladotcom
○ Whatsapp : (+855) 069.953.244

captcha dan moderasi komentar itu yang gimana yah, boleh dijelaskan? masih pemula mengenai blog. Bisa berkunjung diblog saya ariestaglow.blogspot.com

Mari berdiskusi
http://fenomenamindset.blogspot.co.id/2017/07/ceritarakyat.html

bang saya masih bingung bang, coba kunjungi blog saya bang apakah penulisan dan bahasa yang digunakan kurang bagus bang?? soalnya artikel yang saya buat dengan bahasa sendiri bang,,,
follback google+ saya ya bang

Blog Nya Keren, Artikel nya Juga Bagus Bagus !.

Baca Juga :
Cara Aman Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat

====(***)====
Comment By B-IdHow™

Mantap Jangan lupa mampir juga di blogku :v link: www.berbagiindah1.blogspot.com dan wwwjennius.blogspot.com

http://seputarvip99domino.blogspot.com/2017/12/anas-effendi-tidur-lagi-saat-acara-kali.html
http://seputarvip99domino.blogspot.com/2017/12/viral-edaran-untuk-warga-non-muslim-di.html
http://seputarvip99domino.blogspot.com/2017/12/roma-seorang-pemuda-di-italia-ditangkap.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

Saya agak kurang setuju sama kolom komentar yang dimoderasi. Ada alasan kenapa kolom komentar harus di filter karena banyak sekali komen spam yang mengakibatkan kualitas blog jadi kurang baik. Apalagi kalo iklan pembesar ini itu. haduuuhhh pusiang awak hapus satu persatu

BUGUUSSS BANGET NYINDIRR BANGET NIHH

Saya suka sekali artikelnya gan, mohon bimbingan selanjutnya karena saya baru belajar bermain Blogger dan Wordpress serta Webly

thanks infonya. saya juga sedang belajar untuk membuat pengunjung rajin berkomentar di blog saya.

mantap gan...oa saya mau juga dikomentarin heheh
PHILOSOPHICAL OF PARADOXES
https://adamaceh.blogspot.co.id/
butuh saran dan kawan,, karna otodidaks
supaya tidak tersesat ke cara yang salah. trimakasih, salam kunjungan...

Merasa kurang hoki bermain judi di situs lain ? atau Ingin mendapatkan income tanpa bekerja ?

KAMI HADIR UNTUK ANDA , MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI DI RUBYQQ
PRESENTASI KEMENANGAN 80% ( MENANG ATAU KALAH TETAP DAPAT BONUS )
100 % PLAYER vs PLAYER !!

Hanya dengan 1 USER ID anda bisa main 7 GAMES :
* Bandar Poker | Poker Online | Capsa Susun | DominoQQ | BandarQ | AduQ | SAKONG ONLINE |
* Minimal Deposit & Withdraw HANYA Rp.15.000,-
* Bonus Turn Over 0,5% SETIAP HARI DIBAGIKAN
* Bonus Referral 20% Seumur Hidup
* MEGA JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH
* Customer Service siap melayani anda 24 jam

Untuk informasi lebih lengkap silahkan Hubungi Customer Service kami
BBM : 2B8938F7
FACEBOOK : rubyqq
SKYPE : RUBY QQ
WA : +85570798253

Nikmati Keuntungan Bermain di SAYAPOKER !!!
• 100% FAIRPLAY.
• Tanpa Bot / Admin.
• Asli Member vs Member.
• Bonus Jackpot.
• Bonus Referral 15%
• Bonus Cashback 0.5%
• Bonus Deposit 10%

Yuk hubungi CS kami disini : ° BBM : D605A928
° Line : sayapokerofficial
° Wechat : sayapokerofficial
° Instagram : @sayapoker.netofficial
° Whatsapp : 0812.9058.7111

Proses Juga Mudah-Cepat-Aman Dan Terpercaya !!!
Kapan Lagi Bisa Main Poker Online Dan Selalu dikasih Bonus Kalau Bukan di SayapokerdotNet ??Buruan Join Ya

Nikmati Keuntungan Bermain di SAYAPOKER !!!
• 100% FAIRPLAY.
• Tanpa Bot / Admin.
• Asli Member vs Member.
• Bonus Jackpot.
• Bonus Referral 15%
• Bonus Cashback 0.5%
• Bonus Deposit 10%

Yuk hubungi CS kami disini : ° BBM : D605A928
° Line : sayapokerofficial
° Wechat : sayapokerofficial
° Instagram : @sayapoker.netofficial
° Whatsapp : 0812.9058.7111

Proses Juga Mudah-Cepat-Aman Dan Terpercaya !!!
Kapan Lagi Bisa Main Poker Online Dan Selalu dikasih Bonus Kalau Bukan di SayapokerdotNet ??Buruan Join Ya

Bagus jugaas isinya,,mantap

postingan yang bermanfaat, dapat menggairahkan untuk nge-blog lagi. terimakasih mas

Si new ini jangan" saya deh ya? Haha pas banget ama pengalaman saya dan apa yg saya rasakan saat ini..

OKE ARTIKEL ANDA SANGAT MEMBANTU, AYO JOIN DISINI DAN MENANGKAN JUTAAN RUPIAH!!
QQPOKERCEME

«Oldest   ‹Older   201 – 239 of 239   Newer›   Newest»

Terima kasih anda telah :
Berkomentar dengan bijak dan jangan melenceng dari topik.
Tidak meninggalkan link aktif (jika anda lakukan konten komen anda akan dihapus)
Please don't be SPAMERS!!!

 
notifikasi
close