Sunday, January 5, 2014

Cara membuat blog terbaru di blogspot

Cara membuat blog terbaru di blogspot - Hai readers... Anda ingin menjadi seorang blogger? atau anda hanya ingin sekedar membuat blog? tetapi anda tidak tahu bagaimana cara membuat blog? Dan anda tidak tahu bagaimana anda harus memulai dari mana? Maka artikel kali ini tepat buat anda. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan bagaimana cara membuat blog yang mudah dan tentunya gratis. yakni dengan menggunakan platform blogger.

Kenapa kok blogger? Kenapa bukan yang lain? Karena anda tidak perlu mengetahui apa itu CSS, ataupun apa itu html jika anda ingin membuat blog di blogger. Dan tentunya gratis karena anda tidak perlu memikirkan tentang membeli sebuah domain, hosting dan lain sebagainya. Dan disinilah wadah yang tepat untuk anda belajar memulai perjalanan dalam dunia blogging.

Blogspot LogoDan dari blogspot inilah anda bisa mempelajari tentang cara menulis artikel, bagaimana merawat blog, apa yang anda lakukan terhadap blog anda, submit ke search engine dan lain sebagainya. sehingga setelah anda mampu dan mempunyai niat untuk menjadi full-time blogger maka anda tinggal meng-upgrade blog anda ke domain sendiri. Dan mungkin mencoba beberapa platform blog lainnya seperti wordpress, jomlaa, dll.

Penulis kira cukup untuk sebuah perkenalan singkat dengan blogspot. Mari kita menuju langkah-langkah bagaimana cara membuat blog di blogspot.

  • Yang anda perlukan adalah sebuah akun gmail. (jika anda tidak mempunyai akun gmail anda bisa melihat artikel sebelumnya tentang cara membuat akun gmail)
  • Kemudian masuklah ke situs Blogger.com kemudian ketikan username dan password akun gmail anda pada kolom yang tersedia dan klik "Sign in"
  • Jika email anda merupakan email yang baru maka anda di haruskan membuat profile yang disini terdapat dua pilihan yaitu "Create a google+ profile" atau "Create a limited blogger profile" Mana yang akan anda pilih itu terserah anda.
  • Setelah anda selesai dengan membuat profile anda dan melanjutkan ke blogger untuk membuat blog baru maka pilihlah tombol "new blog" atau "blog baru" dibawah foto profile anda.
  • kemudian akan muncul pop up window yang berupa form yang harus anda isi
    • title : merupakan judul blog yang akan anda buat
    • address : alamat URL blog yang akan anda buat
    • template : bisa memilih sesuai dengan selera anda atau anda bisa menggantinya dengan template yang telah anda punyai dengan mendownload dari situs lain karena banyak situs yang menyediakan template untuk blogspot gratis.
  • Setelah anda selesai mengisi semua form dengan benar kemudian klik "Create Blog" Dan selamat blog baru anda telah berhasil dibuat.
  • Dan untuk memulai membuat artikel di blog baru anda pilihlah "Start posting" dibawah nama judul blog yang anda buat tadi.
Setelah anda mempunyai sebuah blog yang anda perlu lakukan setelahnya adalah mendaftarkan blog di google webmaster tools agar blog anda cepat terindex oleh google dan melakukan ping setelah anda mempublish artikel pada blog anda. Baca juga tentang cara mengganti template pada blog

Bagaimana mudah bukan cara membuat blog di blogspot? bagaimana? apakah anda berkeinginan menjadi seorang blogger? Sekian, penjelasan yang bisa penulis berikan mengenai cara membuat blog di blogspot. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

Terima kasih anda telah :
Berkomentar dengan bijak dan jangan melenceng dari topik.
Tidak meninggalkan link aktif (jika anda lakukan konten komen anda akan dihapus)
Please don't be SPAMERS!!!

 
notifikasi
close