Saturday, January 18, 2014

Cara mengganti Template di blogger

Cara mengganti Template di blogger - Hai readers... Template adalah desain tampilan dari sebuah blog ataupun website yang mencakup seluruh elemen yang dimiliki oleh sebuah blog atau website. Blogger memberikan banyak sekali fitur yang salah satu diantaranya adalah bebasnya kita memilih bahkan sampai membuat template kita sendiri. Disini blogger memberikan template yang disediakan khusus bagi para penggunanya dan beberapa diantaranya bisa kita edit sesuai dengan keinginan dari sang pengguna.

Selain hal tersebut blogger juga memiliki fasilitas mengganti template dengan template yang kita unduh dari situs - situs yang menyediakan template blog. Meskipun blogger menyediakan fasilitas ini banyak dari para pengguna tersebut belum mengetahui cara mengganti template. Dan karena alasan tersebut penulis akan memberikan penjelasan bagaimana cara mengganti template pada blogger. Baca juga tempat - tempat untuk download template platform blogger


Mengganti template dengan template yang disediakan blogger : 
  • Masuk ke menu "dashboard" blog anda
  • pilih menu "template"
  • Kemudian pilih "sesuaikan" dengan tombol berwarna oranye
  • Setelah anda mengklik "sesuaikan" anda akan dibawah kesebuah halaman baru dimana anda bisa memilih template dan mengatur semuanya tentang template anda di tempat tersebut mulai dari tampilan lebar, pengaturan widget, teks, warna teks, dan lain sebaginya.
  • Setelah anda selesai dengan pengaturan yang anda lakukan tekan tombol "terapkan ke blog" yang terletak pada pojok kanan atas berwarna oranye.


cara menggganti template blog

Dan jika anda kurang puas dengan template ataupun hasil editan anda dengan template yang disediakan oleh blogger anda bisa mengunduh template yang disediakan oleh para designer template yang banyak tersedia di internet. anda bisa mencarinya dengan keyword "download template blog". Jika file yang anda unduh masih dalam bentuk kompres (rar, zip, dll) ekstraklah terlebih dahulu.

Berikut cara upload template yang anda unduh kedalam blogger : 
Masuk ke "dashboard" blog anda
Klik menu "template"
Kemudian klik tombol "cadangkan/pulihkan" yang berada pada pojok kanan atas menu template tadi.
"Unduh template lengkap" untuk membackup template yang ada saat ini.
"Choose File" untuk memilih template yang telah anda download tadi dari komputer anda (hanya file bereksternsi xml yang dapat anda masukkan saat anda ingin mengganti template blog anda)
Kemudian klik "unggah" dan tunggu sampai proses selesai.

Cukup sekian yang bisa penulis jelaskan mengenai cara mengganti template di blogger Jika anda masih mengalami kesulitan dalam mengganti template di blogger anda bisa bertanya lewat komentar atau pada contact saya yang lain. Terima kasi telah berkunjung. Salam Blogger!

Artikel Terkait

2 komentar

ke apa template blog saya tidak bisa diunduh?

tidak bisa diunduhnya mempunyai keterangan apa mbak?

Terima kasih anda telah :
Berkomentar dengan bijak dan jangan melenceng dari topik.
Tidak meninggalkan link aktif (jika anda lakukan konten komen anda akan dihapus)
Please don't be SPAMERS!!!

 
notifikasi
close